Membuat QR Code secara Online

Sabtu, 27 Juni 2009
Posted by ragnar

Hi5 Emoticon Kalau sebelumnya kita membuat QR Code secara offline dengan bantuan aplikasi QuickMark, maka kali ini saya akan mencoba membuat QR Code secara Online, kamu dapat mengunjungi salah satu website-website dibawah ini :

1. Kaywa
2. QuickMark
3. nfggames
4. qrcode.es
5. i-nigma
4. sulasio.blogspot.com / do-doll.blogspot.com

pada dasarnya dalam membuat QR Code secara Online sama seperti membuat secara Offline dengan aplikasi QuickMark, untuk kali ini saya akan mencoba mengunakan fasilitas pada website Kaywa.

Langkah-langkahnya adalah :

1. sudah pasti kamu harus mengunjungi website Kaywa, click disini
2. maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini



3. untuk membuat QR Code ini tersedia beberapa type, perhatikan Content Type, untuk penjelasan ini kamu dapat membaca postingan saya sebelumnya disini, isi content sesuai dengan content type yang kamu pilih, Size adalah ukuran dari QR Code kamu nantinya, paling kecil adalah S, setelah di rasa cukup settingan QR Code yang kamu mau.. click tombol generate, tunggu beberapa saat maka akan keluar tampilan sebagai berikut :



4. untuk menyimpan perlu kamu perhatikan adalah bagian disebelah ini :



ada 2 pilihan dalam pengunaanya, pertama kamu dapat click kanan pada gambar QR Code kamu dan save akan tersimpan dalam bentuk file. Cara kedua adalah dengan mengunakan fasilitas permalink, kamu cukup copy kode HTML yang disediakan dan paste pada blog atau website kamu..

5. untuk membuat QR Code pada di blog sulasio terdapat pada menu QR Code Generator, tampilan awalnya adalah sebagai berikut :



Setelah kamu ini sesuai dengan keinginan kamu, kemudian click tombol submit, tunggu beberapa saat maka QR Code kamu selesai dibuat



Kemudian right click gambar QR Code kamu dan save !

6. selamat mencoba..


Hi5 Emoticon
Share/Save/Bookmark

Label: ,

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Widget by LinkWithin
close
mau dapat uang di internet dari koleksi foto kamu? Silahkan klik disini untuk mendaftar GRATIS!!