Membaca dan membuat QR Code dengan QuickMark ( 1 )

Selasa, 23 Juni 2009
Posted by ragnar

Hi5 Emoticon Setelah membaca tentang Quick Reponse Code atau yang biasa di sebut QR Code maka pada kesempatan ini saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara membaca dan membuat QR Code dengan menggunakan aplikasi Quick Mark, mengapa saya mengunakan Quick Mark? Karena setelah saya telusuri dengan Scour untuk mencari aplikasi membaca dan membuat QR Code secara Offline dengan mengunakan PC adalah dengan mengunakan aplikasi gratis dari Quick Mark, kamu dapat mendownloadnya di website resminya disini atau langsung download aplikasi Quick Mark disini tanpa registrasi dahulu.

Langkah-langkahnya adalah :

1. download aplikasi Quick Mark
2. extrak dan install aplikasi tersebut di PC kamu
3. jalankan aplikasi Quik Mark, maka akan keluar tampilan seperti gambar dibawah ini dan aplikasi siap di gunakan.



4. cara mengunakannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu drag and drop Quick Mark ke lokasi dimana QR Code yang akan di baca berada.



Klik tombol “Q” di tengah yang berwarna orange, dan hasilnya akan seperti ini :



Bila kamu ingin pada saat shoot QR Code dan langsung membuka alamat web atau langsung mengirim email, maka pilih setting kemudian pada Execute Directly pilih Open URL atau sesuai dengan keinginan kamu



5. perlu diingat bahwa QR Code adalah trend masa depan seperti bar kode yang biasa kita lihat di pusat-pusat perbelanjaan, akan tetapi dengan QR Code tidak memerlukan tools khusus untuk membaca QR Code, bisa dengan mengunakan HP yang berkamera dengan menambakan aplikasi reader tambahan yang bisa di download gratis di internet, bagaimana bila HP yang kamu miliki tidak tercantum dalam website? Solusinya selain daftarkan merk dan jenis HP kamu bisa juga dengan mencari jenis HP yang kira-kira masih dalam satu jenis, kebanyakan vendor HP membuat jenis-jenis HP di karenakan adanya tambahan aplikasi saja, padahal tidak beda jauh.

6. QR Code adalah ID yang satu sama lain berbeda, pada prakteknya QR Code bisa di jadikan sebagai “fashion” masa depan, QR Code bisa di aplikasikan di banyak tempat.. T-shirt, topi, tas, sticker kartu nama dan lain sebagainya isisnyapun bisa bermacam-macam dari email, nomor telpon, alamat web, wap, link blog dll

untuk membuat QR Code dengan QuickMark akan saya bahas pada posting selanjutnya..


Hi5 Emoticon
Share/Save/Bookmark

Label: ,

1 komentar:

Anonim mengatakan...

link dead gan

Posting Komentar

Blog Widget by LinkWithin
close
mau dapat uang di internet dari koleksi foto kamu? Silahkan klik disini untuk mendaftar GRATIS!!