Flashing ZTE Light Tab Android

Senin, 09 Januari 2012
Posted by ragnar


Saya mengunakan ZTE Light Tab, beberapa hari yang lalu sempet hang, stag di di tulisan android, berawal dari install salah satu game yg di sedot dari web favorite saya di approb, kalo install atau unistall aplikasi/game prosesnya lama engga berhenti-henti, sampai batrei habis, aplikasi dan game tidak berjalan lancar dan waktu di reboot stag di tulisan andorid... sempet rawat inap di service center ZTE di kalibata, awalnya saya tidak tahu kenapa bisa hang seperti itu, setelah beres rawat inap mulai saya install applikasi dan game, maka terjadilah hal seperti itu sewaktu saya instal game yang sama dan bermasalah, setelah browsing, akhirnya dapat juga tutorial singkat dan powerfull, ZTE Tab saya kembali sehat tanpa harus di rawat inap, dan yang menjadi plus nya, saya jadi paham bagaimana cara flasing, sehingga sewaktu2 ada masalah dengan ZTE Light Tab, saya tidak perlu membawa ke service center lagi yang bikin BeTe karena tidak bisa Online wkwkwkwkwk....
 
Yang harus di perhatikan sebelum melakukan Flasing baca disini (ini sifatnya optional, karena pada kasus saya, ZTE Light Tab bener-bener tidak bisa dibuka ke aplikasi, ada baiknya sebagai bahan pertimbangan selalu backupdata secara berkala, buat jaga-jaga saja)





Bahan-bahan yang di gunakan untuk flashing ZTE
 
FLASHER (Sales_MultiDL_MSM7227_V1.00.01) -- 4shared
 
Patch Untuk Flasher (Sales_MultiDL_MSM7227_patched) -- Ziddu
 
 Stock Rom -- 4shared
 
ZTE USB Driver -- 4shared 

Langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Yang harus di lakukan adalah meng-instal aplikasi  Sales_MultiDL_MSM7227_V1.00.01, setelah di instal copy paste kan Sales_MultiDL_MSM7227_patched pada directori instalalasi, biasanya ada di C:\Program Files\ZTE\Sales_MultiDL_MSM7227_V1.00.01, jalankan Sales_MultiDL_MSM7227_patched, gunanya untuk mempatch (crack) aplikasi  Sales_MultiDL_MSM7227_V1.00.01 sehingga tidak perlu registrasi, setelah patch selesai, maka yang di jalakan adalah file Sales_MultiDL_MSM7227_patched - nya, jangan file asli instalanya, karena bila mengunakan file hasil instalan bukan file patch yang di copy paste maka aplikasi akan minta di registrasi.
  2. extrak file Stock Rom, saran saya extrak atau letakan pada folder instalasi Sales_MultiDL_MSM7227_V1.00.01 di  C:\Program Files\ZTE\Sales_MultiDL_MSM7227_V1.00.01 begitu juga dengan ZTE USB Driver
  3. setelah intall aplikasi selesai maka langkah awal adalah mematikan ZTEnya
  4.  nyalah kan kembali dengan menekan (tahan) tombol vol (-) dengan tombol power berbarengan tunggu sampai muncul dan stuck pada logo Zte nya dan sedikit layar berkedip baru dilepas, di kasus saya akan keluar tulisan FTM
  5. jalankan aplikasi Sales_MultiDL_MSM7227_patched 
  6. Centang pada “Super User”, SW Directory pilih folder “files”dan arahkan ke file Stock Rom seperti langkah Nomor 2 diatas
  7. Sambungin Zte pd PC melalui kabel data, tunggu sampai proses pengenalan hardware baru selesai, dan ini biasanya diperlukan ZTE USB Driver, jika memerlukan Driver-nya gunakan ZTE USB Driver diatas, Langkah Nomor 2
  8. Jika sudah, check posisi ZTE pada Port berapa pada device manager PC kamu “port (com & lpt)” ada port Zte nya dan pastiin (ingat2) tersambung pada COM berapa, caranya dengan Klick kanan My Computer, pilih Manage lalu pilih divice Manager cari posisi ZTE di “port (com & lpt)”atau start - control panel - system - device manager
  9. Sekarang kembali ke Sales_MultiDL_MSM7227_patched , klik Option – Port Config – Line1 – masukin COM berapa port Zte kamu tadi pada langkah Nomor 8 diatas lalu OK
  10. eng ing.. eng... disini proses intinya, maka ikutyi secara perlahan, dimulai pada kolom “Action Mode” dipilih BackUp NV lalu START ALL. Setelah selesai masuk ke folder ekstrak tadi kalo ada file Chanel1.nvm berarti sukses. (gunanya buat backup Info Device Zte)
  11. Kembali ke Sales_MultiDL_MSM7227_patched, “Action Mode” dipilih Download dan klik START ALL
  12. Tunggu proses selesai…
  13. Zte nya akan restart dan tunggu sampe progress Line1 Success pada Line1 COM di “Flasher”nya… ntar LCD akan muncul tulisan FTM.
  14. Setelah semua success cabut kabel,lalu lepasin battery kemudian pasang lagi battery dan nyalain seperti biasa. Pengalaman pribadi, butuh 2x restart buat GB ini berjalan normal.
yang perlu di perhatikan adalah langkah Nomor 10 dan 11, ikuti step by step, kalo perlu di print tutorial di atas baru flashing, kalo saya mengeluarkan simcard dan sdcard, buat jaga2 aja... oke... selamat mencoba...


sumber : http://www.kaskus.us/showpost.php?p=524413525&postcount=1025

Label:

73 komentar:

Anonim mengatakan...

brp lama yah servis di service center?

ragnar mengatakan...

Pengalaman saya kemarin, kurang lebih 3-4 hari bro

Anonim mengatakan...

ditelpon atau kita nelpon ksana ngecek udahnya?

ragnar mengatakan...

Kita yg nelpon bro

ragnar mengatakan...

Kita yg nelpon bro

Anonim mengatakan...

Ok thankQ bro

Anonim mengatakan...

apa ini akan menghilangkan imei dan nomor-nomor kode lainnya?trimakasih

Anonim mengatakan...

cara liat Imei sama nmor2 kode gimana ya bro? ane dah coba, tp blum cek2 kaya gitu, cma di about phone ada kok kumplit

Arjuna mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

filesonic ga bisa download lagi gan ada server laen???

ragnar mengatakan...

Oke bro... ane cari dulu filenya, nanti ane upload, thank juga infonya

Arjuna mengatakan...

gw nemu link ziddu ne gan smg bermanfaat bagi yang laen gw dah berhasil praktekin.thanks juga bwt tutorial gan.ini link stock romnya http://www.4shared.com/rar/Zj9E-bjp/V9_GENERICV100B03.html

ragnar mengatakan...

thank gan atas bantuanya, nanti ane edit pake link tu gan

Anonim mengatakan...

Sangat Bermanfaat

Anonim mengatakan...

tanks bro.....
ZTE saya berhasil saya flashing dengan cara ini tpi masalah lain muncul yaitu klo masukin simcard minta code unlock, cara ngatasinya gimana bro...???
Mohon pencerahannya...!!

ragnar mengatakan...

saya sudah 2x flashing zte saya dan 3-5 kali punya temen2, tidak ada masalah tentang kode unlock, kemungkinan bro waktu beli bundling dengan salah satu operator, seperti indosat, klo itu mau tidak mau bawa ke operator/ke zte center, sekalian minta di unlock aja bro

I Wayan Sudiarsa mengatakan...

usb driver gak bisa download

I Wayan Sudiarsa mengatakan...

udah ketemu driver nya gan
makasi banyak zte saya udah baikan sekarang

ragnar mengatakan...

Semoga makin makin cinta ma zte light nya gan... :D

ragnar mengatakan...

Semoga bermanfaat gan..

Unknown mengatakan...

Kalo stuk di logo n lampu merah nyala trs gak mau msk recovery gmn gan?

ragnar mengatakan...

Bisa ke langkah noomor 7 gak gan? Pengalaman ane dan temen lain seh lancar2 aja, coba d ulang pelan2 gan

acing mengatakan...

saia mengalami kasus yang sama dng om Iman Amrullah.

kalau ditekan *tahan* tombol power + (vol-) lampu indikator stack tidak berkedip layar freze dilogo zte ketika dihubungkan dng pc/laptop via kabel data dideteksi sebagai "unknown usb device"

jika ditekan *tahan* tombol power + (vol+) lampu indikator berkedip, kemudian berlanjut ke looping boot dilayar tampil cyanogen 7. ketika dihubungkan dng kabel data ke pc/laptop usb driver zte dikenali sebagai ZTE handset USB modem dan ZTE composite ADB Interface. sementara pada port (com & lpt) tidak terdeteksi ZTEnya.
Hal yang sama akan terjadi jika saia hanya menekan tombol power only.

ragnar mengatakan...

selama ini saya coba lebih dai 5x dari 3 device yg berbeda sesuai dengan rule tidak ada masalah masbro, tutorial ini merupakan langkah awal untuk memperbaiki zte light v9 tab, bila langkah ini tidak berhasil, saya sarankan melakukan langkah ke-2, yaitu membawa ke service center terdekat.

yg namanya perbaikan, itu lebih kearah try n error, mencari kendala yg mungkin terjadi, karena saya pribadi bukan teknisi hanya mengikuti tutorial diatas, jd jika tidak berhasil kemungkinan ada sedikit perbedaan pada spesifikasi zte light tab saudara

ragnar mengatakan...

mungkin ada teman2 lain yg punya kendala yg sama dan sudah menemukan jalan keluarnya, di harapkan sharingnya disini.. terimakasih

Anonim mengatakan...

selesaaai .. thanks yah infonya ...^^ .. udah nyala lagi androidnya

ragnar mengatakan...

sama2 gan... jika dalam flashing ada kendala dan berhasil, tolong di share disini gan step by stepnya, biar buat masukan yg lain dalam flasingnya

jim mengatakan...

thanks much! the method works like a charm. thanks to google translator as well :D

ragnar mengatakan...

Nice to help

ragnar mengatakan...

Share klo ada kendalanya gan. Buat masukan yg lain

ragnar mengatakan...

Nice to help

Paska Dvc mengatakan...

Kalau saya Karena Ada Aplikasi Super User Elite Lalu ZTE Light Tabnya pas low bat trus mati. Nah kalau Yg gara gara SUper User ELite nya itu bisa diselesai.in pakai cara ini gak bro? TOlong PEncerahannya ya. Thanks :)

Anonim mengatakan...

alhamdulillah sangat bermanfaat gan. terima kasih. sempet bingung mau servis atau coba sendiri tapi akhirnya berhasil dg sempurna. skarang mau zte software nya rusak atau hang uda gk khawatir lagi :)

ragnar mengatakan...

@paska : flashing bertujuan membuat software di hp jd fresh lg, seperti awal kita beli, belum ada aplikasi apa2 hanya bawaan dan standar, klo memang bermasalah dengan Super User bisa di coba di hapus superUsernya, klo tidak mempan coba di flashing, dari pada nanti membuat tidak nyaman

ragnar mengatakan...

buat teman2 yg sudah berhasil flashing jika ada kendala di mohon untuk di share disini, untuk masukan teman2 yg lain, dan untuk teman2 yg baru mau flashing di sarankan mengikuti langkah2nya dengan berurutan dan hati2

Paska mengatakan...

Bro saya datang lagi.
saya ada masalah Baru nih. Saya coba coba upgrade froyo ku ke gingerbread, malahan ga bisa di flasing nih bro.
Soalnya pada saat saya menekan tombol power dan volum down. Bukan FTM yg muncul malah CLockworkMod. Nah masalah itu masbro punya solusinya ga ??
Thanks ya.

ragnar mengatakan...

Klo saya.pribadi belm pernah upgrade.. tp dr beberap artikel yg saya bca, ada froyo yg d upgrade malah bermasalah, dan satu2 nya cara hrus d downgrade dlu balik ke froyo.. bru flashing.. untuk downgrade silkn googling msbro

ragnar mengatakan...

Klo saya.pribadi belm pernah upgrade.. tp dr beberap artikel yg saya bca, ada froyo yg d upgrade malah bermasalah, dan satu2 nya cara hrus d downgrade dlu balik ke froyo.. bru flashing.. untuk downgrade silkn googling msbro

ragnar mengatakan...

Klo saya.pribadi belm pernah upgrade.. tp dr beberap artikel yg saya bca, ada froyo yg d upgrade malah bermasalah, dan satu2 nya cara hrus d downgrade dlu balik ke froyo.. bru flashing.. untuk downgrade silkn googling msbro

ragnar mengatakan...

Klo saya.pribadi belm pernah upgrade.. tp dr beberap artikel yg saya bca, ada froyo yg d upgrade malah bermasalah, dan satu2 nya cara hrus d downgrade dlu balik ke froyo.. bru flashing.. untuk downgrade silkn googling msbro

edi prayitno mengatakan...

gan ane udah sampe ke tahab 8 :
option-port config - line1-com zte. pas mau klik ok ga bisa.. line2 : the diag ports conflict with others...
bagiamanaca solusinya :'(

ragnar mengatakan...

Sudah pastikan port pada lngkah 8 bro?
Klo konflik itu port sudah ada yg pakai.. pentingnya disini untuk mencari port untuk posisi ZTE

ragnar mengatakan...

Sudah pastikan port pada lngkah 8 bro? Klo konflik itu port sudah ada yg pakai.. pentingnya disini untuk mencari port untuk posisi ZTE

Anonim mengatakan...

ZTE USB Driver-nya gak bisa do download mas....
mohon bantuannya,

Anonim mengatakan...

ZTE USB Driver tidak bisa download?

coba cari disini bro :

http://www.google.com/search?q=ZTE+USB+Driver&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a

Anonim mengatakan...

ZTE-nya sudah muncul di Device Manager, tapi di aplikasi patching-nya tidak terbaca. Kenapa ya?

ragnar mengatakan...

nanti saya coba kasih gambar step by stepnya, memang di patchingnya engga kedetect, kita masukan sendiri port yg di tempatkan ZTE pada langkah 8 dan 9... selamat mencoba

Anonim mengatakan...

gan saya ngga bisa install aplikasinya semua gmn ya pusiiiiiing

ragnar mengatakan...

Permasalahan ada d koomputer agan.. kayanya spec komputer gak perlu yg tinggi2 deh, d kompi low bisa jalan kok, kudu d instal ulang kayanya bro... ato bisa jd downloadnya belm selesai karena jaringan internet kurang bagus, jd sementara jalan satu2 nya kudu bawa zte ke service center

ragnar mengatakan...

Permasalahan ada d koomputer agan.. kayanya spec komputer gak perlu yg tinggi2 deh, d kompi low bisa jalan kok, kudu d instal ulang kayanya bro... ato bisa jd downloadnya belm selesai karena jaringan internet kurang bagus, jd sementara jalan satu2 nya kudu bawa zte ke service center

www.pilihtoko.com mengatakan...

port sdh terdetect di device manager, nomor COM-nya juga sudah di entry ke line 1. Tapi flashernya tidak merespon kenapa ya Mas?

RUPAT FAMMILY COM mengatakan...

sy mglmi hl yg sama dgn Paska, tp dlm kasus sy, sy sdh beckup dl menggunakan clockword mode. dlm kasus sy ketika sy tekan tombol power dan - muncul clockwormode tapi tombol + dan - tidak berfungsi sama sekali. untuk memfungsikan kedua tombol tersebut saya gunakan adb.exe. dengan menggunakan cmd jalankan adb reboot recovery. tada....tombol + dan - kembali berfungsi tinggal pilih apa upgrade mau dilanjutkan atau direcovery saja. alhamdulillah zte saya kembali seperti sedia kala

Rendra mengatakan...

Gan punya ane ko mlah gak bisa di apa-apain.. cuma bisa nongol di layar pertama yg disuruh pencet robot hijaunya tapi gak bisa.. Gimana ini gan.. help me... :( :( :(

Paska Dvc mengatakan...

Ane udh lancar jaya ke JB 4.2.2 malah nyoba CPU Control jadi agak lambat sih, malah stelah saya reboot gak mau masuk ke Tulisan CyanogenMod (saya custom rom) Cuman stag di tulisan ZTE nya. GImana ya gan? Saya coba pake CMD di kompi malah tulisannya : "devices not found" padahal drivernya sudah terinstall lho?? Gimana ya gan?? Tau gak??

Unknown mengatakan...

permasalahan sy sama gan sama kang mas 'pilihtoko'. port sdh terdetect di device manager, nomor COM-nya juga sudah di entry ke line 1. Tapi flashernya tidak merespon kenapa ya gan? mohon pencerahannya gan?!

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

kak koq setelah selesai ku cabut baterai terus restart tetap ada tulisan FTM itu gimana ya ?

Unknown mengatakan...

Mas Bro Thanks you infonya..
semoga bermanfaat juga buat yang lain..
Semoga ...tambah sukses mas bro

Unknown mengatakan...

Kok malah otomatis ke ftm terus ya?

Anonim mengatakan...

bisa beri stock rom untuk my pad p2 ???

Anonim mengatakan...

terima kasih saya berhasil dengan kasus yg sama....



tengkyu bro...
Bos Sulasio

Unknown mengatakan...

gan klo zte light punya ane ga bisa ngedetek ext sd card ,udh dicoba di pc ke detek normal,knp ya?

Anonim mengatakan...

Gan, ada yang punya os zte tab v9e cdma

Anonim mengatakan...

Terima Kasih gans... :D

bl4ck_oya@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

thx gan... :)

afrony@yahoo.co.id mengatakan...

kok flashig zte nyafailed yh.....gmn bro...

bayu mengatakan...

buat zte v9e bisa ngga om?

Unknown mengatakan...

gann apakah cara ini bisa dilakukan pada hp zte android (smartfren new andromax v (N986D) ) trims

Unknown mengatakan...

udh di flashing tp simcardx g detect mlh dsinyalx ad tnda x(silang)...udh tak coba gnti simcard lain tp jg g bs...
mohon bantuanx...

ghifa mengatakan...

help need firmware v9e cdma

Unknown mengatakan...

saya sudah manjalankan proses nomor 10 dan proses gagal tidak bisa back up NV, yg menjadi pertanyaan apakah OS yang digunakan W-XP atau W-7?

Anonim mengatakan...

anjing hp gua rusak gara2 ngikutin tutor lo tod !! fuck ./.

Anonim mengatakan...

work,very helpfull

Posting Komentar

Blog Widget by LinkWithin
close
mau dapat uang di internet dari koleksi foto kamu? Silahkan klik disini untuk mendaftar GRATIS!!