Download Manga Dengan Hakuneko

Rabu, 09 Januari 2013
Posted by ragnar



Kenal dong dengan Draon Ball? one peace? sakura? Naruto? bahkan Hentai wkwkwkwk...
itu adalah komik ala jepang atau yang biasa di sebut dengan Manga, dulu koleksi dragon ball saya sudah sampai tamat, sayang semua koleksi hilang karena di cemilin sama tikus :( sekarang ini ada website untuk membaca manga secara online, misalnya Mangafox atau Mangareader dan masih banyak lagi

saya suka megkoleksinya manga yang ada di website manga online, bahkan mencoba mengkoleksi kembali manga saya yang sudah hilang/rusak, awalnya saya save as persatu, sambil membacanya, lama-lama engga ada waktu buat buka chapter lalu save as, engga bisa di tinggal jadi harus buka satu persatu baru save as, kebetulan ada HP Android, coba-coba pakai aplikasi manga watcher, klo mau coba donlot disini,  tapi kendalanya SD card harus besar, saya pakai SD Card cuma 2Gg, mana cukup.. ganti ke 8Gb malah engga bisa di partisi, nasib.. nasib.. wkwkwkwk...

iseng2 coba dengan aplikasi lain, seperti addon untuk  firefox atau aplikasi khusus download manga lainya, tapi engga ada yg bagus hasilnya, bahkan engga jalan, pakai crackan dan banyak settinganya, atau mungkin karena komputer ini dah jadul  kali yak jadi engga bisa berfungsi dengan baik??? :D dengan semangat 45 pantang menyerah coba browsing... eh ketemu aplikasi gratis dan ternyata powerfull banget, saya berhasil menyimpan manga tanpa ada kendala, mudah di gunakan pokoke user friendly dah, mau tau namanya????.....  kan di judul ada wkwkwkwk...

H a k u n e k o


bisa download sini  

 atau disini 
 box

  

kalau saya mengunakan yg versi windows, tampilanya seperti gambar diatas .
  • Base Directory : posisi hasil downloatan mau di taruh dimana dan harus di tentukan dahulu sebelum mulai mendownload 
  •  Source Connector : dari website penyedia manga online mana yg akan kita download, misalkan manga reader, dan juga dengan bantuan search kita dapat mencari judul manga yang di inginkan, tanpa harus melihat satu persatu dari awal manga list
  • Manga list : susunan koleksi manga yg ada di source connector
  • Chapter list : centrang Chapter mana yg mau di downlot, kalau mau semua manga di download centrang kotak chapter list-nya
  • Download : mulai mendownload manga, tunggu sampai semua chapter selesai di download, sambil menunggu bisa melakukan aktipitas lain, seperti benerin genteng... atau jika mau membatalkan download pilih Interrupt
pada keterangan di kiri bawah: chapter loaded : mengimformasikan judul dan chapter manga apa yang sedang di download dan jumlah halaman perchapter (contoh 4/18 : sedang download halaman ke 4 dari 18 halaman dalam 1 chapter)

sedang keterangan yang ada di kanan bawah : selected chapter : menerangkan jumlah chapter keseluruhan yang sedang dan akan di download (contoh 4/23 : sedang download chapter ke 4 dari jumlah keseluruhan chapter sejumlah 23)


tips :  
1. saya biasanya sebelum mendownload, melihat manga yang saya mau download tersebut terlebih dahulu di webnya, agar tidak salah, kadang mencari manga yang bagus atau yang saya inginkan sehingga tidak membuang2 waktu
2. jika ingin mendownload lebih dari 1 manga, cukup klik kembali icon aplikasi Hakuneko nya, maka akan keluar jendela baru maka siap download manga lainnya, seperti contoh 2 manga yg sedang saya download ini  :D 

lebih enak lagi bacanya, setelah di download comic dari semua chapter, buat comic-comic tersebut dalam file PDF per-chapter, mau tau caranya? nanti akan saya bahas, klo saya lupa silakan komen di bawah postingan ini

selamat mencoba ^_^

Update

Dari pengalaman saya kadang jika download chapter yg banyak halamannya kadang suka error tidak semuanya ke download, disebabkan mungkin karena jaringan internet yang kurang stabil, ada pesan seperti gambar di bawah ini :


maka langkah selanjutnya, jangan download dari awal chapter, pilih "Yes" pada pilihan Remove completed job from download list?, maksudnya kalo bahasa indonya kurang lebih saya artikan, hilangkan (centrang) pada list yang sudang selesai di download wkwkwkwk...


maka terlihat bahwa centrang hanya pada halaman chapter yang tidak terdownload seluruhnya, selanjutnya pilih tombol download..




terlihat pada status bar di bawah hanya mendownload pada halaman chapter yang kurang saja akan di download



jika selesai, akan ada pesan ini...

selamat mencoba and... good luck!!

 


 
 

Share/Save/Bookmark

1 komentar:

Piyush mengatakan...

best torrent sites - hindi torrent

Posting Komentar

Blog Widget by LinkWithin
close
mau dapat uang di internet dari koleksi foto kamu? Silahkan klik disini untuk mendaftar GRATIS!!