IM3 durasi

Rabu, 03 Juni 2009
Posted by ragnar


Hi5 Emoticon Sudah beberapa minggu ini saya memakai IM3 durasi, kebetulan juga dah dapat pinjaman modem huawei E220 (bekas Indosat 3.5G broadband), Im3 durasi lumayan juga untuk kecepatannya dari pada pake operator lain, dengan Rp. 5.500,- untuk pulsa Rp. 5.000,-

Saat ini Voucher Internet Indosat baru tersedia dalam bentuk elektronik dengan denominasi Rp 5.000 untuk masa aktif 5 hari. Voucher ini dapat digunakan untuk mengakses internet berbasis durasi selama 250 menit.


Awal yang jadi pertimbangan saya adalah paket durasinya (time base) bukan volume base, lebih mudah dengan time base jika menggunakan PC, lain halnya dengan mengunakan volume base yang lebih cocok untuk di gunakan di HP yang paling buat chating yang engga perlu bite banyak2, lain lagi dengan PC yang kadang banyak gambar-gambar dan animasi walau lebih leluasa melihatnya tampilan web/chat di monitor PC tetapi lebih cepet nguras pulsa kalo pakai volume base, mending pake time base aja.. walau engga cepet-cepet banget, tapi lumayan lah.

Untuk mengaktifkan layanan ini, Setting di HP/modem dan aplikasi di PC/Laptop (PC Suite, dsb) menggunakan profil berbasis durasi:

Setting Manual
APN : indosatgprs
Username : indosat@durasi
Password : indosat@durasi

settingan di HP :

Setting Otomatis (OTA Setting)
Ketik : durasi merk HP tipe HP, kirim SMS ke 3000 (gratis)
contoh: durasi SE K610i (untuk handphone Sony Ericsson K610i)

* Daftar handset yang support OTA setting

Mekanisme Pemakaian Pulsa Internet

Bagi pelanggan Mentari / IM3 yang mengakses internet berbasis durasi, pulsa yang akan terpotong terlebih dahulu adalah pulsa INTERNET. Setelah pulsa Internet habis, maka akses internet selanjutnya akan memotong pulsa REGULER (Pulsa reguler adalah pulsa yang berasal dari isi ulang yang menggunakan voucher reguler, sedangkan pulsa internet berasal dari isi ulang yang menggunakan voucher internet).

Pemakaian pulsa dihitung dalam ‘menit’ dengan satu unit pemakaian = 30 detik.

Contoh:
Pulsa Internet = 250 menit. untuk akses internet selama 60 detik. Maka sisa Pulsa Internet= 249 menit.
Kemudian akses internet lagi selama 45 detik. Maka sisa Pulsa Internet = 248 menit.
Kemudian akses internet lagi selama 90 detik. Maka sisa Pulsa Internet = 246,5 menit.

sumber : http://www.indosat.com

Label:

1 komentar:

Anonim mengatakan...

saya sudah pakai indosat durasi ini, kalau siang boleh lah kecepatannya lumayan, tapiiii.. kalau malam leleeeeeeeeett... sekali. mohon dong indosat diperbaiki kecepatan acces utk malam hari agar dipercepat.

Posting Komentar

Blog Widget by LinkWithin
close
mau dapat uang di internet dari koleksi foto kamu? Silahkan klik disini untuk mendaftar GRATIS!!